}); (EDISI SINGAPORE ) Welcome to Singapore! | I AM GONNA TELL YOU MY STORY (EDISI SINGAPORE ) Welcome to Singapore! - I AM GONNA TELL YOU MY STORY

(EDISI SINGAPORE ) Welcome to Singapore!

3:00:00 PM

Wuiiihh. Telat banget yah baru ngepost soal trip yang sudah saya jalani di bulan maret 2013. heheheh..
Yaah, gitu deh gegara kamera yang selalu lupa masuk tas jadi nggak bisa posting deh. Dan tolong di catat modem di rumah udh nggak bisa lagi hiks..

Okey, saat itu saya sudah merencanakan trip ini sejak november 2012 dan menjadi salah satu negara yang ingin saya kunjungi waktu itu. Bersama sahabat saya Pinta Marissa, saya di ajak untuk ikutan. Berhubung passport udh bikin di awal tahun 2012 dan masih belum terjamah hihih.
So tanpa babibu, saya langsung mengiyakan tawaran sahabat saya itu untuk trip ke Singapore di tanggal 20-22 march 2013. Yihaaa!!

Source : www.suntecsingapore.com

Dan mulailah temen saya membeli tiket tsb ke airlines murah Air Asia. You know what! PP hanya IDR867.000,- booo... murce kan? heheh. Sayangnya itu nggak termasuk bagasi hiks.
Sebenarnya ada yang lebih murah lagi lho! Temen saya malah dapat IDR500.000 untuk PP nya. Dia lebih dulu booking tix di july ternyata hikz..
But it’s ok! Segitu aja udah murah buat saya heheh...

So mulailah kami terbang ke negri orang di tgl 20 March. Flightnya 17.40 wib dan saya beserta temen2 sudah stand by dari jam 3 sore heheh.

20 March 2013.
Kami akhirnya sampai di bandara Changi International Airport – Singapore. Dan kesan pertama waktu menginjakan kaki di bandara ini adalah “ Gosh! Bandaranya gede, luas dan keren bangettttt!!!
Dan lagi-lagi saya harus membandingkannya dengan bandara di tanah air tecintah..hiks.. Sedih sih kalau harus membandingkan. Tapi yaa, apa mau dikata rumput tetangga memang selalu lebih hijau dibanding
rumput sendiri hihi..

So, mulailah kami nge-bolang di negeri orang. Hostel ala backpacker kami terletak di 25A Perak Road, Singapore. Lokasi hostel tsb deket lho Bugis Steet yang terkenal akan oleh-oleh khas Singapore nya dan little India dan Little Arab.

Kami naik MRT menuju hostel tsb dari aiport di terminal 2. Sebelum ke terminal 2 ( Harga ticket multi trip itu sekitar SGD11. Jadi modelnya kayak kartu atm yang tinggal di tap-tap aja di mesinnya), kami naik Skytrain dulu. Setelah manaiki MRT jalur hijau kami turun di stasiun interchange aka transit di Tanah Baru untuk lanjut lagi ke stasiun Bugis. Dan setelah di Bugis Street kami jalan kami menuju hostel kami. Jarak yang di tempuh –/+ 30 menitan dari stasiun. Deket sih cuma karna bawa tentengan yang lumayan maka terasa sangat capek heheh..

So ketika sampai kami langsung beberes dan belanja-belanja tengah malam di Mustafa Center. Tempat ini terkenal akan barang-barang serta makanan yang murah dan quatity-nya banyak lho heheh.. Oia kami belanja sampai jam 3 malam. Dan sepanjang jalan menuju Mustafa Center banyak resto-resto makanan India yang halal dan non halal lho..

21 March 2013

Universal Studio Singapore adalah tujuan kami seharian ini! Yeay! Bangun pagi dan mulai mencari bis gratis menuju Universal Studio. Bus ini pick up pointnya di dekat hotel Summer View. Keliatan banget yah, pemerintahnya niat banget buat promosiin wisatanya. Sampai-sampai ada bus gratis buat turis. Buat yang pengen tau jadwalnya dan pick up point yang lain, bisa cek di gambar ini :

source : http://budisulis.wordpress.com

Source : http://budisulis.wordpress.com

Untuk masuk ke Universal Studio Singapore saya harus merogoh kocek sebesar SGD 75. Dan lagi-lagi kalau di konvert ke IDR bikin nangis darah hiks hiks...
But.. that was what i want. Had fun in USS was the best part in our traveling. So, just forget about the currency gals.. just enjoyed! heheh...

FYI. So many games in Universal Studio Singapore and one thing for sure it will take out your soul hahahah.. Semuanya keren-keren wahananya.

With Betty Boo

With the cast of The Mummy Trilogy . Sumpeh Tinggi dan gede bangett!
With bbf and one of autobots

Setelah mengunjungi dan bermain ampe mabok di USS, kami langsung mengunjungi orchard road yang terkenal itu lho. Disana kami jalan-jalan sore dan mampir di kedai makanan kaki lima. Dan di kedai itu adalah satu-satunya kedai halal lho. Tepat disampingnya adalah makanan non halal. So nggak ada pilihan lain, maka mampirlah kami ke kedai tsb. Disini saya hanya pesan paru goreng sedangkan teman saya pilih mie kuah.. Dan ternyata paru nya di Singapore lebih tebal dan lebih mahal lho hahaha.. Dan mi kuah yang dimaksud itu bukan mi kuah super seger kayak di Indonesia. Disini pakai kacang, jadinya harapan makan mi kuah indomie ala JKT musnah deh heheh.. Setelah puas makan kami mengujungi lucky Plaza. Ini semacam Mustafa Center di Little India lho dekat penginapan kami. Cuma kalau main banding-banding harga, masih lebih murah Mustafa Center lho heheh...

22 March.
Hari terakhir di Singapore!!! Sedih sih, tapi demi cinta akan tanah air tercintah maka kami harus pulang heheh..
Tapi sebelum pulang, kami mengunjungi patung Marlion, icon Singapore yang terkenal itu lho.. maka kami semua dengan mendorong koper mulai menaiki MRT dari Bugis Station menuju Marlion di Marina Bay.
Untuk menuju ke sana bagi anak baru seperti saya itu lumayan susah karna pake acara salah turun dari MRT. Jadinya kami harus berjalan sepanjang  2 stasiun ( Details stasiun mana yang saya salah turun saya sudah lupa. maap) yang untung saja masih satu area dnegan mall di sana, tapi lumayan boo gempor hehehe... Dan here we was.. in Marlion Statue...

Dan setelah puas, akhirnya kami kembali ke Changi Airport untuk kembali ke tanah air. Sebenarnya masih banyak cerita yang pengen saya ceritakan. But my finger is freeze already. So i will continue in next post..^^